Buku “Pengantar Komunikasi Massa” yang ditulis oleh Nurudin ini menjabarkan secara lengkap tentang komunikasi massa. Pembahasan dalam buku setebal 276 halaman ini meliputi definisi, ruang lingkup, asal-usul, fungsi, elemen, model, teori, efek, hingga etika komunikasi massa. Materi dijelaskan dengan lugas menggunakan bahasa yang mudah dipahami.
Buku ini berisi bagaimana cara untuk berkomunikasi yang baik.
Buku ini memahas tentang hukum tatacara pemancaran,pengiriman atau penerimaan tanda-tanda,signal,tulisan,gambar dan suara atau informasi melalui kawat (kabel),radio,optik atau sistem elektromagnetik lainnya,dan buku ini tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa tetapi bagi seluruh piha yang hendak mendalami tentang komunikasi termasuk perusahaan-perusahaan telekomunikasi.
Melalui uraian yang segar dan pragmatik, buku ini mengantar anda memasuki persoalan komunikasi adab sebagai anasir pembangun kultur perusahaan. Ditulis dalam semangat empirisme, buku ini hendak menyentuh kesadaran siapa pun bahwa tanpa memahami budaya matilah kita sebagai profesional. Ya, buat apa punya harta, pangkat, dan takhta tanpa punya rasa budaya? Karena itu, buku ini tidak hanya bermanf…
Buku ini selain menguraikan kemusykilan komunikasi antarbudaya, juga menawarkan metode untuk mengamatinya dan memberikan saran untuk meningkatkan keefektifannya. Deddy Mulyana memulainya dengan menjelaskan pentingnya komunikasi antarbudaya dan Jalaluddin Rakhmat menutupnya dengan uraian tentang penelitian komunikasi antarbudaya.
Buku ini mengulas tentang media digital dan pengaruhnya terhadap perubahan budaya komunikasi. Perkembangan teknologi media digital berelasi dengan perubahan perilaku masyarakat. Perubahan itu dapat ditelusuri dari aspek sosial, budaya, politik, dan bisnis dalam pola kehidupan masyarakat modern. Kuncinya terletak pada bagaimana kita mengadopsi budaya teknologi media digital tsb secara produktif …