Buku ini disusun dengan mengurutkan bab-bab pengenalan dalam konteks metode-metode dimualai dari observasi yang paling sederhana hingga desain-desain eksperimental yang komplek,dilengkapi juga dengan alat bantu pedagogis yang menaraik perhatian mahasiswa terhadap pertanyan tentang analisis statistis
Buku ini merupakan edisi ke 2,bahasannya lebih mengtamakan metodologi penelitian kuantitatifdi bidang psikologi,pendidikan dan ilmu-ilmu sosial lainnya,
Buku ini membahas mengenai structural wqoqtion modeling berbasis kovarian,dengan software pengolah data,yaitu program LIAREL da AMOS.Dalam buku ini pula disajikan bagaimana caranya kita dapat menguji nilai-nilai parameter yang dicari dengan menggunakan indeks kecocokan model yang berlakuy dalam SEM.
Buku ini deikembangkan dalam 3 metode aitu,kuanitatif,kualitatif,kuantitatif,penelitian dan pengembangan. disertai penjelasan masingmasing metode tersebut.
Buku ini menggambarkan wujud pelaksanaan kebijakan dalam rangka menghimpun pengetahuan yang diperlukan untuk mrmungkinkan kuruklum pendidikan tinggi disajikan secara mantap,dan pembahasan mrngenai penelitian dikaji secara mendalam.
Buku ini menuntun para peneliti terutama insan akademis dalam menunaikan salah satu tugas meneliti dan mengabdi kepada masyarakat dalam bidang ilmu.
Buku ini membahas tentang paradigma dan prinsip-=prinsip implementasinya dalam penelitian,studi kasus,dan grounded theory appoach
Dalam buku ini Kn terjawab kebutuhankita akan metode analisis,kita akan enemukan panduan prtaktis mengenai konsep,langkah-langkah peningkatan,metode u tuk mengetahui masalah,metode untuk mengetahui sumber variasi