Buku ini disusun dengan maksud untuk membantu para mahasiswa program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia atau orang yang tertarik pada analisis kesalahan berbahasa baik teori maupun aplikasinya.
Buku ini yang perlu diperlukan adalah memahami materi dan diperlukan banyak latihan menyelesaikan soal-soal jadi diperlukan kemampuan seperti mmahami masalah dan dapat mengungkaokan kembali masalah yang sedang dipelajari,membuat rencana penyelesaian,mengkaji langkah-langkah penyelesaian,mMengadakan dugaan dan inforasi yang tidak lengkapdan kita juga harus menggunakan penalaran deduktif.
Buku ini akanmembekali keseimbangan yang diliki oleh para [araktusi pendidikan dalam onteks b4erkembang
Buku ini menyajikan bagaumana perkembangan teknologi pendidikan sebagai sebuah ilmu yang dinamis dan pragmatis mampu melahirkan sejumlah kajian-kajian pentingdalam upaya rekayasa pembelajaran
bUKU INI membekali mahasiswa calon guru dalam mengimplementasikan pembelajaran yang benar-benar berpusat pada siswa
Buku ini dapat menjadi pegangan bagi orang tua ,pendidik,mahasiswa dan pemerhati anak..Anak-anak belajar sambil bermain untuk menemukan pengetahuan baru,belajar bersosialisasi dan mengenal orang lain di luar keluarganya.
Buku ini diharapkan dapat menjadi rujukan dan bahan belajar bagi Ustaz dan Ustazah TPQ khususnya dan semua pengajar Agama Islam dalam umumnya agar tujuan membentuk generasi Islam dapat terlaksana dengan baik.