Buku Teks
Public Relations: Profesi dan Praktik
Public relations merupakan sebuah fungsi kepemimng membantu pencapaian tujuan sebuah organisasi, membantu dalam mendefinisikan filosofi, dan memfasilitasi perubahan organisasi. Para praktisi public relations berkomunikasi dengan semua masyarakat internal dan eksternal yang relevan untuk mengembangkan hubungan yang positif serta menciptakan konsistensi antara tujuan organisasi dengan harapan masyarakat. Di sisi lain, media sosial, komunikasi krisis, praktik global, dan perubahan pada struktur organisasi merupakan faktor yang berpengaruh kuat pada perkembangan praktik public relations pada abad ke- 21, sehingga profesi sebagai public relations terus muncul sebagai kekuatan utama dalam masyarakat global. oleh karena itu, para praktisi public relations dituntut untuk memiliki keterampilan dan kapabilitas yang beragam untuk menunjang keberhasilan pekerjaan mereka.Buku Public Relations Profesi dan Praktisi Edisi Ketiga ini memberikan penyajian yang cukup komprehensif kepada para pembaca dalam memahami prinsip-prinsip yang mendasari praktik public relations dengan memberi pandangan tentang kemungkinan penggunaan media komunikasi yang baru dan media lama yang dipercaya sebagai alat untuk praktik public relations. Pembahasan masingmasing bab dibingkai dalam konteks sejarah, kerangka teoretis, serta fondasi hukum dan etik dari profesi public relations. Seperti edisi edisi sebelumnya. Penulisan dalam buku ini tetap mempertahankan gaya yang personal dan mudah dipahami para pembaca. Selain itu, fitur-fitur, seperti Sekilas Kasus dan Spotlight berguna dalam merefleksikan realitas dunia public relations. Public Relations Profesi dan Praktik (Edisi 3).
Tidak tersedia versi lain